Pulau Lihaga - Wisata Populer di Minahasa


Pulau Lihaga


  Pulau Lihaga - Wisata Populer di Minahasa



Objek Wisata Pulau Lihaga - Bilamana anda berkunjung ke tanah Minahasa, jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke Pulau Lihaga, wisata ini mempunyai keindahan pantai yang begitu mempesona. Hamparan pasir putih yang sangat luas yang membuat pulau Lihaga sebagai tempat yang menarik untuk anda datangi. Ditinjau dari letak wilayah wisata Pulau Lihaga terletak di kawasan Likupang Minahasa - Sulawesi Utara.

Di pulau ini anda bisa menikmati keindahan pantai serta pemandangan bawah laut yang tidak kalam menarik dengan destinasi wisata Taman Nasional Bunaken. Banyak sekali fotografer yang sengaja berkunjung ke sini untuk hunting foto, hal ini gak lepas dari keindahan pantai yang masih natural yang disajikan Pulau Lihaga.

Destinasi wisata ini mempunyai luas kira - kira 8 ha serta belum begitu populer, maka dari itu belum ada fasilitas penunjang, penginapan atau toko yang menjual aneka jenis makanan. Untuk itu jika anda hendak berwisata  ke Pulau Lihaga, sangat dianjurkan untuk mempersiapkan beberapa perlengkapan seperti halnya tenda serta bahan makanan.


Rute Perjalanan Menuju Objek Wisata Pulau Lihaga

Bagi anda yang akan mengunjungi destinasi wisata ini anda dapat singgah terlebih dahulu di kota Manado, selanjutnya dari Manado perjalan anda diteruskan menuju Likupang dengan menggunakan jalur laut. Dari sini anda mesti menempuh perjalanan lagi menuju Pulau Lihaga dengan memakai perahu tradisional ( nelayan ) dengan membutuhkan kira - kira 40 menit perjalanan. Barulah anda sampai di lokasi tujuan yakni Pulau Lihaga.


Peta Lokasi Pulau Lihaga

 



Kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Lihaga

Pengunjung yang datang kesini pada umumnya melakukan aktivitas snorkeling, di pulau ini anda dapat merasakan keindahan bawah lautnya yang begitu mengagumkan. Bahkan bisa disebutkan keindahan Pulau Lihaga setara dengan Taman Laut Bunaken. Pulau ini masih terbilang natural dan tidak berpenghuni akan tetapi disini sudah tersedia beberapa fasilitas umum seperti halnya toilet serta tampat ganti pakaian. Jadi anda gak usah khawatir untuk menghabiskan liburan disini dengan cara camping serta bermalam di Pulau ini.


Wisatawan melakukan snorkeling - Pulau Lihaga


Bilamana anda hendak untuk camping di Pulau Lihaga, yang mesti anda persiapkan terlebih dahulu yakni tenda, perlengkapan masak termasuk bahan masakan. Sebab di area wisata Pulau Lihaga ini belum tersedia warung atau toko yang menjual bahan makanan. Selanjutnya jika anda ingin merasakan keindahan alam bawah lautnya, niscaya perlengkapan snoerkeling mesti dipersiapkan terlebih dahulu anda bawa atau menyewa di kota Likopang sebelum anda pergi menuju Pulau Lihaga.

Di luar aktivitas yang telah disebutkan, anda bisa merasakan keindahan pantai Pulau Lihaga, disini anda bisa berswafoto dengan  background panorama pasir putihnya yang masih natural dan sangat bersih. Anda juga dapat mengitari pulau ini untuk bisa menyaksikan keindahan kawasan Pulau Lihaga dengan menggunakan perahu yang anda sewa sebelumnya.

Demikian ulasan di atas tentang Objek Wisata Pulau Lihaga. Semoga tulisan ini dapat memberikan informasi yang berguna serta dapat dijadikan panduan jika anda hendak berkunjung ke sana dalam mengisi liburan anda. Terima kasih.

Advertisements