Danau Beratan Bedugul, Wisata Danau Populer Di Bali


Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul, Wisata Danau Populer Di Bali



Begitu populernya Danau Beratan Bedugul untuk salah satu lokasi liburan di Bali, hampir setiap hari selalu dipadati oleh para pengunjung apalagi ketika waktu libur panjang tiba tentunya akan lebih padat dengan kunjungan para wisatawan. Meskipun ketika musim sepi juga di pulau Bali, selalu ramai untuk tamasya ke danau Beratan di Bedugul.

Sebelum anda hendak berlibur ke danau Beratan bedugul Bali, gak ada salahnya jika anda mengetahui tentang berbagai informasi yang berhubungan dengan destinasi tersebut terlebih dahulu supaya bisa menjadikan panduan ada untuk planning liburan ke Bali.


Alamat Pura Ulun Danu Beratan

Mencari area Pura Ulun Danu Beratan tidak begitu sukar, sebab tempatnya terletak di pinggir jalan utama yang menyatukan wilayah kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng. Tepatnya, di Jalan Raya Kuning - Bedugul, Desa Candikuning Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Jika anda ingin pergi dari destinasi wisata Kuta Bali, untuk bisa mencapai lokasi Pura Ulum Danau Beratan akan membutuhkan waktu kira - kira 2 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 60 km.

Mungkin dari para pembaca akan bertanya, mengapa memerlukan waktu yang cukup lama ? sebab waktu tempuh kira - kira 2 jam dari Kuta untuk menuju destinasi tersebut, disebabkan jalan yang akan kita lewati masih bersifat 2 jalur ( berlawanan ). Lepas dari itu, karena lokasi terletak di area pegunungan, tentunya jalan tanjakan akan banyak anda temukan selama perjalanan.


Cara Menuju Lokasi Danau Beratan

Terdapat banyak cara yang bisa anda gunakan untuk dapat menuju area Danau Beratan Bedugul. Akan tetapi letaknya yang sangat jauh dari destinasi - destinasi wisata Bali Selatan, maka dari itu banyak wisatawan yang memilih untuk memakai jasa rental mobil murah di Bali berikut sopir.

Bagi wisatawan yang gak mau ribet untuk mengurus planning liburan, biaya tiket masuk, serta biaya makan, cenderung akan menggunakan jasa Bali Paket Tour. Untuk sekarang ini di pulau Bali, tidak sedikit jasa paket tour diantaranya paket tour berlibur ke danau Beratan Bedugul.

Warung - warung kecil ataupun restoran dengan bermacam menu tentunya sangat menarik dan terletak tidak jauh dari area wisata ini. Untuk wisatawan yang ingin lebih lama, bisa menentukan penginapan yang sesuai dengan isi kantong anda. Tentunya akan terasa lebih cocok jika berlibur ke Pulau Bali bersama keluarga tercinta ataupun sahabat.


Daya Tarik Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul
Pesona alam Danau Beratan Bedugul



Daya tarik utama dari Danau Beratan terdapat pada :

  • Pemandangan Pura yang terletak di tengah danau. Nama pura tersebut yakni Pura Ulum Danau Beratan
  • Udaranya yang sejuk karena berada di kawasan pegunungan yakni berada pada ketinggian kira - kira 1.239 mdpl, untuk  itu udara sejuk akan anda rasakan ketika mengunjungi destinasi wisata Pura Ulum Danau Beratan
  • Di kawasan danau tersebut terdapat panorama warna - warni bunga, pepohonan yang rindang serta hijaunya rerumputan
  • Terdapat hewan rusa serta kijang


Harga Tiket Masuk Pura Ulum Danau Beratan

Jika anda cuma sekedar ingin melihat panorama danau beratan saja, anda dapat berhenti di tepi jalan raya Candi Kuking Bedugul. Dari pinggir jalan anda dapat menyaksikan panorama danau beratan secara jelas.

Akan tetapi bila ingin masuk ke area Pura Ulun Danu Barutan, untuk bisa berfoto dengan background pura ulum di tengah danau. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar 20.000/orang, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan sebesar 5000/mobil.


Kegiatan  yang bisa dilakukan

Kegiatan favorit para pengunjung ketika berlibur ke Danau Beratan Bedugul yakni berfoto dengan background pura tengah danau. Lantaran begitu banyaknya pengunjung yang ingin berfoto dengan background pura, anda akan merasa susah untuk mengambil foto anda dikarenakan padatnya oleh pengunjung. Cara menyiasatinya yakni anda datang lebih awal (pagi).


Danau Beratan Bedugul
Para Wisatawan mengilingi danau dengan Speed Boat


Selain mengambil foto, banyak wisatawan yang menyewa speed boat untuk mengintari danau, agar bisa menikmati panorama danau dari jarak dekat. Danau tersebut mempunyai kedalaman air sampai 23 meter.

Demikian ulasan di atas tentang Danau Beratan Bedugul. Semoga tulisan ini dapat menyajikan informasi yang bermanfaat bagi anda serta dapat dijadikan panduan bilamana anda ingin berkunjung dalam mengisi liburan anda. Terima kasih.

Advertisements